Cara Memperbaiki Hp Yang Terkena Air

Handphone adalah salah satu barang elektronik yang selalu menemani setiap aktivitas kita, bahkan sekarang orang lebih takut pergi tidak membawa handphone daripada tidak membawa uang. Hal tersebut mungkin bisa dibilang wajar, sebab kini peranan handphone sudah bukan sebagai alat telekomunikasi yang digunakan untuk menelpon saja. Pasalnya ponsel jaman sekarang sudah dilengkapi dengan beragam fitur, termasuk bisa juga digunakan untuk betransaksi.
Dengan alasan tersebut kini keberadaan ponsel atau handphone begitu dianggap penting oleh setiap orang, khususnya para pengusaha hampir tidak pernah menaruh ponsel mereka kecuali ketika sedang tidur dan mandi. Melihat orang membawa ponsel kemana – mana sekarang memang sudah menjadi pemandangan sehari  hari, namun bagaimana jika suatu ketika handphone tersebut jatuh kedalam air?
Jika hal tersebut terjadi biasanya orang akan panik, sebagian orang takut jika ponsel kesayangannya akan rusak atau mati tidak bisa diperbaiki. padahal kenyataanya bisa saja ponsel mereka tidak apa – apa dan hanya mengalami konsleting ringan, namun karena saking paniknya pasti mereka akan langsung mencoba mengidupkan ponselnya.
Padahal jika hal tersebut dilakukan akan membuat ponsel mengalami konsleting, sebab bagian tertentu pada ponsel yang terkena air dapat menyebabkan arus pendek. Lantas apa yang harus dilakukan ketika ponsel kita tercelup ke dalam air atau terkena cipratan air? Untuk lebih jelasnya, silakan simak informasi cara mengatasi handphone yang terkena air berikut ini.
  • Ketika ponsel anda terkena cipratan air jangan langsung mencoba untuk menghidupkannya.
  • Pastkan sesegera mungkin anda melepas baterai, sim card, dan cassing pada ponsel.
  • Selanjutnya tiu secara perlahan air yang mengenai bagian mesin ponsel anda.
  • Usahakan jangan sampai ada tersisa sedikit pun air pada bagian mesin ponsel maupun yang lainnya, khususnya pada IC harus benar  benar tidak ada airnya.
  • Untuk memastikan apakah masih ada sisa – sia air pada ponsel anda, silakan taruh ponsel pada wadah yang berisi beras dan biarkan ponsel selama satu hari penuh.
  • Ketika memasukan ponsel pada wadah yang berisi beras pastikan yang anda taruh hanya bagian mesin ponsel dan baterainya, tujuannya supaya sisa – sisa air pada ponsel bisa diserap oleh beras.
  • Setelah melakukan tips nomer satu sampai dengan 6 silakan pasang kembali semua perlengkapan ponsel, dan coba nyalakan ponsel seperti biasanya.
Nah dengan melakukan beberapa langkah di atas yakinlah handphone anda yang terkena air atau hanya sekedar terciprat air bisa kembali normal, namun jika ponsel anda tidak mau menyala berarti ada beberapa komponen ponsel yang sudah dirusak oleh air. Solusinya silakan bawa ke konter hp untuk diperiksa kerusakannya, terima kasih dan semoga bermanfaat.
cara mengatasi hp kena air, cara memperbaiki hp yang terkena air, hp kena air, cara mengatasi hp yang terkena air, cara memperbaiki hp yang kena air, Cara mengatasi hp terkena air, cara memperbaiki hp kena air, hp terkena air, cara memperbaiki hp yg kena air, cara membenarkan hp yang terkena air...
   Semoga Bermanfaaat..
Terima Kasih :) ....

Komentar

Postingan Populer